CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Monday, February 23, 2009

Cara Memunculkan Mood Vokalis

Bagi rekan-rekan yang jadi vokalis pasti pernah ngalamin yang namanya bad mood apalagi saat mau naik panggung kadang demam panggung juga ni yee... he he he, emang gak salah si, tapi jangan sampai dijadikan alasan buat berhenti berkarya atau palah jadi jelek penampilan kita

1. Berimajinasi. Bayangkan aja kamu lagi ada ditempat yang paling kamu sukai entah pantai, gunung, atau dimana saja, bayangin aja nyanyi dikamar mandi he he he..... Jangan berjalan mondar-mandir sebab malah bikin pusing terutama penontonya.

2. Tenang. Relax, ambil nafas panjang, pikirkan hal positif harus dan wajib diterapkan. Jangan mikir yang aneh-aneh sebab pikiranmu adalah doamu, konsen dan nikmati aja irama lagunya.

3. Tanggung Jawab. Pikirkan banyak orang yang bergantung sama suara kamu. Jadikan itu sebagai motivasi jangan palah dijadikan beban, sebab mau gak mau seorang vokalis mempunyai peran yang gak kecil.

4. Rasakan Emosi Disetiap Liriknya. Ini dibutuhkan pendalaman dan penjiwaan dari lagu yang akan dinyanyikan, dan juga ini mempengaruhi performa kamu dipanggung dan kualitas suaramu.

5. Atur Lokasi. Ini juga berlaku buat panggung atau studio rekaman. Buat ruangan atau panggung sebaik mungkin, hindarkan kabel-kabel yang bersliweran, atur posisi mikrofon seenak mungkin agar mood tetap terjaga.

6. Pahami Penonton. Ini khusus pas dipanggung, vokalis akan jadi juru bicara band, bikin jokes atau bikin suasana penonton menjadi mood pasti ikut senang tuh para-penonton hagai kehadiran mereka, jadikan mereka mengikuti lagu yang di bawain kamu, karena tanpa kehadiran mereka kita gak ada apa-apanya kalo dipanggung, ya jelas donk.... ;p

7. Istirahat. Ini penting baik dipanggung atau di studio rekaman terutama saat take vokal berkali-kali tetapi tetep gagal.

8.Fokus. Jangan sampai masalah diluar atau masalah keluarga diluar band mmpengaruhi kita saat kita akan main, sebab penyanyi profesional pasti fokus dan tidak mencampuradukan masalah, fokus aja pada irama vocalmu dan iringan bandmu, dan nikmati liriknya, pasti hasilnya akan lebih terasa samapi ke telinga terus turun ke hati penonton, plok plok plok plok applaus dari penonton, jadi tambah semangat untuk nunjukin kemampuanmu.