CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Wednesday, February 4, 2009

Musik Perwujudan Jiwa

Musik adalah ungkapan dari suatu perasaan, perwujudan dari suatu keadaan jiwa seseorang, perwakilan perasaan manusia, dengan musik kita bisa merasakan kondisi tentang suatu keadaan hati kita disaat merasa senang ataupun sedih, alunan melody dari suatu rangkaian nada akan membentuk suatu irama keadaan hati manusia atau keadaan tertentu.

Musik adalah kejujuran hati manusia. Disaat kita sedih mungkinkah kita akan mendengarkan lagu dengan ketukan irama yang mnghentak hentak, keras, bising , tidak demikian bukan? irama dengan ketukan yang lambat, slow atau melo akan terasa pas untuk keadaan sedih seperti ini, ataupun sebaliknya disaat kita merasa gembira kita akan lebih senang mendengarkan irama yang cepat, karena ketukan ini akan membuat kita lebih semangat. Nada yang ditimbulkan dari salah satu alat musik tidak akan pernah membohongi diri kita

Tanpa musik, bagaimana keadaan dunia ini? Serasa hampa mungkin kecerian, kegembiraan akan sulit di manifestasikan dalam suatu perwujudan keadaan jiwa manusia, yang ada hanya tangisan yang mengartikan kesedihan dan tertawa yang mengartikan kegembiraan.



0 comments:

Post a Comment